Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


Dasar Negara Indonesia Adalah Pancasila Makna Pancasila Sebagai Dasar Negara Adalah

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Dasar Negara Indonesia Adalah Pancasila Makna Pancasila Sebagai Dasar Negara Adalah? Pada Forum Heindonesia ini kamu bisa menemukan Kunci jawaban dari Dasar Negara Indonesia Adalah Pancasila Makna Pancasila Sebagai Dasar Negara Adalah dengan benar dan tepat.

Kami sangat menghargai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan :

Dasar Negara Indonesia Adalah Pancasila Makna Pancasila Sebagai Dasar Negara Adalah

Pancasila sebagai dasar negara merupakan sebuah landasan dan pedoman utama bagi seluruh masyarakat indonesia dalam melaksanakan seluruh kegiatan bermasyarakat dalam beragama, berbangsa dan bernegara.

Pancasila terdiri dari 5 sila yang menjadi pedoman penting bagi seluruh rakyat indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penjelasan: 

Berikut ini penjelasan mengenai makna Pancasila sebagai dasar negara yang tertuang pada 5 sila pancasila.

1. Ketuhanan yang Maha Esa

Sila yang pertama ini memiliki makna bahwa kita sebagai warga negara Indonesia mempercayai dan bertakwa pada Tuhan. Dengan menyesuaikan pada agama dan kepercayaan masing-masing individu

Oleh karena itu kita patut saling menghormati dan menghargai antar umat beragama sehingga tercipta kehidupan yang rukun.

2. Kemanusiaan yang Adil dan Beradab

Sila yang kedua ini kita sebagai warga negara diminta untuk memahami bahwa setiap manusia memiliki derajat yang sama, sehingga kita harus saling menyayangi satu sama lain.

Kita juga harus saling menjaga dan membantu sesama, membela kebenaran dan keadilan, dan bekerjasama untuk kedamaian negara kita.

3. Persatuan Indonesia

Sila ketiga berarti kita harus menempatkan kesatuan, persatuan dan kepentingan negara dari kepentingan masing-masing.

Kita harus mempunyai kepribadian yang rela berkorban demi negara Indonesia, mencintai bangsa Indonesia dan Tanah Air, serta bangga pada negara. 

4. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Khidmat dan Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan

Sila keempat ini mengajak kita untuk tidak memaksa-kan kehendaknya pada orang lain dan mengutamakan kepentingan negara dan orang lain.

Terkadang, kita akan menemukan perbedaan pendapat dan cara pandang. Namun, kita harus menyelesaikannya dengan cara bermusyawarah atau berdiskusi.

5. Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Makna Pacasila kelima ini berarti mengembangkan perbuatan luhur dengan cara kekeluargaan dan gotong royong, selalu bersikap adil. Selain itu, kita harus seimbang antara hak dan kewajiban dengan juga menghormati hak-hak orang lain. 

Sumber: www.liputan6.com

Pertanyaan Terkait: 

#dasar negara indonesia adalah #ideologi dan dasar negara indonesia adalah #dasar negara indonesia adalah pancasila makna pancasila sebagai dasar negara adalah #ideologi dasar negara indonesia adalah #hukum dasar negara indonesia adalah #dasar negara indonesia adalah pancasila rumusan pancasila yang resmi dan sah terdapat dalam #kewajiban seorang siswa terhadap pancasila sebagai dasar negara indonesia adalah #norma dasar negara indonesia adalah #tokoh perumus dasar negara indonesia adalah #pemberi nama pancasila pada dasar negara indonesia adalah #dasar negara indonesia adalah pancasila termuat dalam uud 1945 alinea #dasar negara indonesia adalah pancasila #tokoh bpupki yang berperan penting dalam penyusunan pancasila sebagai dasar negara indonesia adalah #fungsi pancasila sebagai dasar negara indonesia adalah #dasar negara indonesia adalah pancasila pernyataan yang benar terkait pancasila sebagai dasar negara #dasar negara indonesia adalah pancasila makna pancasila sebagai dasar negara adalah brainly #analisis bahwa dasar negara indonesia adalah pancasila #dasar negara indonesia adalah pancasila pancasila dijadikan sebagai dasar negara indonesia karena #dasar negara indonesia adalah brainly #pengertian dasar negara indonesia adalah

Ajukan Pertayaan

Nama

Email *

Pertayaanmu *

+ Tambahkan Jawaban

0 Jawaban
*Punya Pertanyaan Lain? Atau kamu ingin membantu jawab pertanyaan di atas agar lebih tepat dan benar? Tulis pertanyaan atau jawaban kamu pada form dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu Tentang Jawaban Di Atas?

Top Post Ad

Below Post Ad