Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


Bagaimana Perkembangan Komputer Dari Dulu Sampai Saat Ini

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Bagaimana Perkembangan Komputer Dari Dulu Sampai Saat Ini? Pada Forum Heindonesia ini kamu bisa menemukan Kunci jawaban dari Bagaimana Perkembangan Komputer Dari Dulu Sampai Saat Ini dengan benar dan tepat.

Kami sangat menghargai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan :

Bagaimana Perkembangan Komputer Dari Dulu Sampai Saat Ini

Berikut ini adalah perkembangan komputer dari dulu hingga sampai saat ini secara lengkap.

1. Komputer Generasi Pertama (Tahun 1944 - 1959)

komputer pada generasi ini memiliki ciri khas menggunakan tabung hampa udara atau disebut vacuum tube yang di gunakan sebagai penguat sinyal. Bahan baku dari komputer generasi ini adalah menggunakan kaca sehingga rentan pecah serta menyalurkan panas yang tinggi sehingga di butuhkan komponen pendukung lainnya yang akhirnya produk komputer generasi ini cukup besar dan berat dengan harga yang mahal di zamannya.

Pada tahun 1946 komputer elektronik pertama di beri nama ENIAC yang memiliki panjang 30 meter dan tinggi 2,4 meter dengan daya 174 kilowatt.

2. Komputer Generasi Kedua (Tahun 1960 - 1964)

Yang menjadi ciri khas dari komputer generasi ini adalah menggunakan TRANSISTOR yang terdiri dari 3 lapis yaitu basic, collector dan emmiter.

Transistor sendiri berfungsi sebagai penguat sinyal (transfer resistor) Jika di bandung dengan generasi pertama komputer generasi kedua memiliki dimensi lebih kecil dan tidak mudah pecah.

Hingga pada tahun 1960 perusahaan teknologi IBM (International Business Machines) mengenalkan komputer dengan transistor yang di beri nama IBM-7090 yang di rancang secara khusus untuk pekerjaan yang bersifat komersial dan ilmiah.

3. Komputer Generasi Ketiga ( Tahun 1964 - 1975)

Bersamaan perubahan jaman, beberapa ribu transistor pada akhirnya dapat dipadukan dalam tempat yang paling kecil. Tempat itu memiliki ukuran milimeter dan dikatakan sebagai Integrated Sirkuit (IC).

Elemen IC berupa Hybrid Integrated sirkuits, yakni transistor dan dioda yang ditempatkan secara terpisah pada suatu tempat. Disamping itu, ada pula Monolithic Sistem Technology (MST) yang disebut komponen-komponen circuit yang ditempatkan pada sebuah chip.

Contoh computer angkatan ke-3 ialah PDC 808 yang mempunyai memori 4 KB dan 8 bit untuk core memori.

Baik sobat sebenernya masih terdapat 2 generasi lagi yaitu Komputer Generasi Keempat dan generasi ke 5 hingga saat ini yang akan kami bahas di artikel berikutnya... 

Ajukan Pertayaan

Nama

Email *

Pertayaanmu *

+ Tambahkan Jawaban

0 Jawaban
*Punya Pertanyaan Lain? Atau kamu ingin membantu jawab pertanyaan di atas agar lebih tepat dan benar? Tulis pertanyaan atau jawaban kamu pada form dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu Tentang Jawaban Di Atas?

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad