Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


Apa Saja Contoh Makanan Yang Terbuat Dari Kacang Kedelai

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Apa Saja Contoh Makanan Yang Terbuat Dari Kacang Kedelai? Pada Forum Heindonesia ini kamu bisa menemukan Kunci jawaban dari Apa Saja Contoh Makanan Yang Terbuat Dari Kacang Kedelai dengan benar dan tepat.

Kami sangat menghargai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan :

Apa Saja Contoh Makanan Yang Terbuat Dari Kacang Kedelai

Beberapa contoh makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang sering kita temukan adalah

1. Tahu

Makanan Tahu dibuat dari pengendapan biji kedelai yang menggumpal lalu terciptalah tahu yang warna putih dan mempunyai struktur empuk. Tahu dikenali sebagai makanan yang nikmat dan bisa menjadi beragam menu masakan lain.

2. Tempe

Tempe ialah makanan yang dibikin dari kacang kedelai. Bila ingin membuat tempe kita harus menambah ragi khusus untuk membikin tempe pada kacang kedelai. Nanti ragi ini akan tumbuh antara kacang kedelai yang memiliki bentuk seperti kapas. Sisi yang seperti kapas itu sebetulnya ialah jamur.

3. Oncom

Makanan ciri khas Jawa Barat ini dibuat dari ampas kedelai yang dipakai untuk pemrosesan tahu. Ampas itu dikasih tepung singkong agar lebih padat. Umumnya, oncom diproses dengan dikukus.

4. Tauco

Tauco ialah jenis bumbu pada makanan yang dibuat dari biji kedelai yang direbus. Memprosesnya dengan dilumatkan dan digabung bersama tepung terigu sampai tumbuh jamur. Proses ini biasa disebutkan dengan peragian (fermentasi).

Penjelasan:

Kedelai, atau kacang kedelai, adalah tanaman tipe polong-polongan sebagai material dasar banyak makanan dari Asia Timur seperti susu, kecap, tahu, dan tempe. Berdasar warisan arkeologi, tanaman ini sudah diperbudidayakan semenjak 3500 tahun lalu di Asia Timur.

Kedelai sebagai sumber khusus protein nabati dan minyak nabati dunia. Pemroduksi kedelai khusus dunia ialah Amerika Serikat walau kedelai ringkas baru diperbudidayakan warga di luar Asia sesudah 1910. (https://id.wikipedia.org/wiki/Kedelai)

Ajukan Pertayaan

Nama

Email *

Pertayaanmu *

+ Tambahkan Jawaban

0 Jawaban
*Punya Pertanyaan Lain? Atau kamu ingin membantu jawab pertanyaan di atas agar lebih tepat dan benar? Tulis pertanyaan atau jawaban kamu pada form dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu Tentang Jawaban Di Atas?

Top Post Ad

Below Post Ad