Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


Apakah Perbedaan Sanksi Kebiasaan Dan Adat Istiadat?

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Apakah Perbedaan Sanksi Kebiasaan Dan Adat Istiadat?? Pada Forum Heindonesia ini kamu bisa menemukan Kunci jawaban dari Apakah Perbedaan Sanksi Kebiasaan Dan Adat Istiadat? dengan benar dan tepat.

Kami sangat menghargai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan :

Apakah Perbedaan Sanksi Kebiasaan Dan Adat Istiadat?

Perbedaan sanksi kebiasaan dan adat istiadat ialah:

  • Sanksi kebiasaan tidak mengikat dan berlaku warga pada umumnya, dan sanksi adat istiadat memiliki sifat mengikat dan cuman berlaku untuk satu kelompok orang yang pahami adat tertentu saja.
  • Sanksi kebiasaan tidak tercatat, dan sanksi adat istiadat memiliki sifat tercatat dengan detail dan ada pula yang tidak tercatat.
  • Sanksi kebiasaan mempunyai beban hukuman yang enteng, dan sanksi adat istiadat hukumnya lebih berat.
  • Sanksi kebiasan bisa berbeda sesuai perubahan jaman, dan sanksi adat istiadat memiliki sifat kaku dan tidak bisa diganti - ganti.
  • Sanksi kebiasaan cuman memiliki sifat mendidik dan menegur, dan sanksi adat istiadat menegur  dengan memberi hukuman lebih keras.

Pembahasan:

Sehingga dapat di simpulkan Sanksi kebiasaan yang berjalan umumnya memiliki sifat untuk menyapa dan mendidik di suatu kelompok.

Di lain sisi, sanksi adat istiadat malah memberi peringatan dan hukuman lebih keras atau kompleks.

Contoh sanksi kebiasaan di sekolah:
  1. Berdiri di depan kelas
  2. Membersihkan kamar mandi
  3. Menyapu dan Mengepel Kelas
Contoh sanksi adat istiadat dalam masyarakat:
  1. Dikeluarkan dari warga
  2. Diasingkan oleh warga
  3. Dicemooh
  4. Di turunkan status sosial dalam warga
  5. Membayar denda

+ Tambahkan Jawaban

0 Jawaban
*Punya Pertanyaan Lain? Atau kamu ingin membantu jawab pertanyaan di atas agar lebih tepat dan benar? Tulis pertanyaan atau jawaban kamu pada form dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu Tentang Jawaban Di Atas?

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad