Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


8 Golongan Orang Yang Berhak Menerima Zakat Disebut?

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini 8 Golongan Orang Yang Berhak Menerima Zakat Disebut?? Pada Forum Heindonesia ini kamu bisa menemukan Kunci jawaban dari 8 Golongan Orang Yang Berhak Menerima Zakat Disebut? dengan benar dan tepat.

Kami sangat menghargai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan :

8 Golongan Orang Yang Berhak Menerima Zakat Disebut?

  1. Fakir
  2. Miskin
  3. Amil
  4. Mu'alaf
  5. Riqab
  6. Gharim
  7. Fi sabilillah
  8. Ibnu Sabil

Penjelasan: 

  1. Fakir adalah beberapa orang yang mempunyai harta tetapi sedikit. Beberapa orang ini tidak mempunyai pendapatan hingga jarang-jarang dapat penuhi keperluan setiap hari secara baik.
  2. Miskin Di atas fakir, ada beberapa orang yang disebutkan miskin. Mereka ialah beberapa orang yang mempunyai harta tetapi sedikit. Pendapatannya setiap hari cukup hanya untuk penuhi makan, minum dan tidak lebih dari itu.
  3. Amil Adalah Mereka ialah beberapa orang yang mengurusi zakat dimulai dari akseptasi zakat sampai salurkannya ke orang yang memerlukan.
  4. Mu'allaf adalah Orang yang baru masuk Islam atau mu'allaf jadi kelompok yang memiliki hak terima zakat. Ini mempunyai tujuan supaya beberapa orang makin oke yakini Islam sebagai agamanya, Allah sebagai tuhan dan Muhammad sebagai rasulNya.
  5. Riqab / Memerdekakan Budak - Di jaman dulu, beberapa orang yang jadi budak oleh saudagar-saudagar kaya. Berikut, zakat dipakai untuk bayar atau membayar beberapa budak supaya mereka dimerdekakan. Beberapa orang yang memerdekakan budak memiliki hak terima zakat.
  6. Gharim (Orang yang Mempunyai Utang) - Gharim sebagai orang yang mempunyai utang. Orang yang mempunyai utang memiliki hak Menerima zakat. Tetapi, beberapa orang yang berhutang untuk kebutuhan maksiat seperti judi dan berhutang untuk mengawali usaha lalu pailit, hak mereka untuk mendapatkan zakat akan luruh.
  7. Fi Sabilillah - Yang diartikan dengan sabilillah ialah segala hal yang mempunyai tujuan untuk kebutuhan di jalan Allah. Contoh, pengembang pengajaran, ceramah, kesehatan, panti bimbingan, madrasah diniyah dan ada banyak kembali.
  8. Ibnu Sabil - Ibnu Sabil disebutkan sebagai musaffir atau beberapa orang yang lakukan perjalanan jauh terhitung karyawan dan siswa di tanah perantauan.

Ajukan Pertayaan

Nama

Email *

Pertayaanmu *

+ Tambahkan Jawaban

0 Jawaban
*Punya Pertanyaan Lain? Atau kamu ingin membantu jawab pertanyaan di atas agar lebih tepat dan benar? Tulis pertanyaan atau jawaban kamu pada form dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu Tentang Jawaban Di Atas?

Top Post Ad

Below Post Ad